Aneka masakan spesial saat lebaran hari raya

Setiap datangnya hari raya atau sering juga disebut sebagai lebaran, selalu di ikuti oleh berbagai macam kegiatan atau acara acara keluarga. Ada cukup banyak aneka masakan saat lebaran ini. Namun sebagai umat islam tentunya kita memiliki 2 hari raya yakni hari raya idul fitri dan hari raya kurban. Sehingga tentu saja kita harus bisa menyesuaikan kebiasaan kebiasaan saat tibanya ke dua hari raya umat islam tersebut.

Saat hari raya idul fitri setelah melampui gemblengan berupa puasa selama satu bulan penuh, maka giliran kita mengadakan sedikit pesta kemenangan yang biasanya saling berkunjung ke semua famili maupun sanak keluarga. Bahkan yang selama ini merantau cukup jauh, maka biasanya mereka akan berusaha untuk pulang kampung atau mudik.

lebaran hari raya


Saat lebaran idul fitri kita selalu memeriahkan dengan baju model baru sehingga dalam suasana tersebut selalu di iringi oleh kesenangan dan kebahagiaan seluruh keluarga besar, karena biasanya dari kakek nenek hingga ke cucu cucu pada ngumpul. Sambil ngobrol ngalor ngidul menikmati aneka kue kering yang telah disediakan oleh para orang tua kita.

Bahkan di beberapa daerah biasanya mempunyai ciri khas tertentu, misalnya hidangan tape ketan hitam yang rasanya manis sekali, bahkan yang lebih nikmat tentunya air tapenya. Bahkan dikampung kampung biasanya diselingi dengan hidangan nasi kuning komplit dengan lauk pauknya. Suasana lebaran idul fitri memang cukup meriah dan sangat menyenangkan.

Bagi yang memiliki anak anak yang masih kecil, tentunya juga disibukkan dengan memilih model baju muslim untuk buah hati mereka. Memang pada saat demikian biasanya juga dibarengi dengan kemunculan berbagai macam model busana muslim yang indah indah, sehingga kadang kadang kita sebagai orang tua cukup bingung memilihnya.

Untuk anak anak anda yang cantik cantik juga tersedia cukup banyak baju anak perempuan dengan model paling anyar. bahkan di jaman yang serba cepat ini anda bisa membelinya di media online atau lebih dikenal sebagai online shop yang menyediakan berbagai macam model dan corak baju baju terbaru yang mungkin cocok untuk anda dan seluruh keluarga.

Nah kalau pada hari lebaran idul adha atau lebih dikenal sebagai hari raya kurban, bisanya kesibukan kesibukan jauh berbeda, karena biasanya ada kegiatan khusus yakni pemotongan hewan kurban. Di Indonesia sendiri pada umumnya hanya mengenal dua jenis hewan kurban yakni daging sapi dan daging kambing. Dan dapat dikatakan bahwa hampir sebagian besar masyarakat muslim mendapatkan jatah daging kurban tersebut.

Bagi ibu ibu tentunya cukup disibukkan dengan mengurus daging pembagian ini, dalam benak mereka mau dimasak apa ya supaya seluruh keluarga bisa menikmatinya. Kalau anda mendapatkan jatah daging sapi, tentunya dengan masakan daging rendang cukup pas, dan tentunya anda sudah terbiasa dengan mengolah daging sapi ini. Bahkan bisa dibilang bahwa bumbu rendang daging cukup sederhana dan mudah di dapat.

Lain halnya jika anda justru mendapatkan bagian daging kambing. Seperti perkiraan admin tentunya bunda bunda cantik ini akan kebingungan dimasak apa ya. Sebenarnya cukup banyak lho bunda resep masakan indonesia yang menggunakan bahan utama daging kambing, seperti sop, sate, dan lainnya. Namun di hari istimewa tersebut tentunya lebih pas untuk membuat masakan istimewa yang tidak ditemukan pada hari hari biasa.

Saya sarankan untuk belajar membuat masakan gulai kambing, mengapa? ya iyalah daging kambing bagian kan biasanya daging kambing campuran, nah dengan di buat masakan gule kambing akan lebih pas. Atau bisa juga dengan masakan alternatif yang lain, misalnya saja masakan tongseng kambing juga tidak kalah enaknya.